Rabu, 08 September 2010

KUANSING - Jalan Kecamatan Benai Rusak Parah

Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com
Masyarakat Kecamatan Benai menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Kuansing. Mereka meminta agar Pemkab Kuansing bisa melakukan perbaikan jalan yang rusak parah mulai dari Simpang Pasar Benai hingga Desa Talontam Benai.


  Selain itu juga meminta bantuan pakaian adat untuk para datuk dan penghulu Benai.

Hal ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Benai Jomaris SPd pada Sekda Drs H Zulkifli MSi yang membuka pelaksanaan MTQ Kenegerian Benai, Jumat (3/9) malam di Masjid Assa’diyah Desa Talontam Kecamatan Benai.

Jomaris menyebutkan, pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Kuansing di Kecamatan Benai sudah terbilang cukup banyak. Namun demikian, masyarakat Benai meminta Pemkab memperhatikan masalah jalan dari Pasar Benai menuju Desa Talontam. Pasalnya saat ini, ruas jalan tersebut saat ini kondisinya sudah sedikit rusak.

‘’Maka dari itu, kami mengharapkan agar Pemkab untuk memperbaiki dan mengaspalnya,’’ kata Jomaris. Disamping itu, masalah Adat di Kecamatan Benai hingga hari ini masih sangat kuat.

Karenanya, untuk menjaga keutuhan dan keberlangsungan adat di Kecamatan Benai, mengharapkan agar Pemkab Kuansing untuk memprogramkan terutama masalah baju kebesaran Adat. Selain itu juga persoalan kebun masyarakat Desa Talontam yang beberapa waktu lalu terserang hama tupai. Sehingga mengancam perkebunan milik masyarakat.(nto)

Sumber dari : http://www.riaupos.com/new/otonomi.php?act=full&id=1878&kat=6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage











Want this Intro Click Here